Friday 20 March 2015

Cara Mudah Kembali Ke Pengaturan Awal HP Android Jika Kita Lupa Password

Untuk artikel kali ini, saya ingin berbagi informasi tentang cara mudah kembali ke pengaturan awal hp android jika kita lupa password. Mungkin ada beberapa alasan kenapa kita harus melalukan reset pada hp android kita, mungkin karena penggunaan yang sudah cukup lama hingga hp kita menjadi lemot, atau bahkan kita lupa password hingga kita tidak bisa mengakses menu menu pada hp android.

Pada umumnya factory reset dapat dilakukan dengan cara:


  1. Masuk ke menu Setting (Pengaturan)
  2. Pilih Privacy (Privasi)
  3. Pilih Factory Data Reset (Kembali ke Pengaturan Awal Pabrik)

Tunggu beberapa saat hingga hp resrtart dan nyala kembali, maka hp kita sudah seperti baru lagi, kembali ke tampilan awal pada saat pertama kali hp di beli.

Namun bila kondisi hp tidak bisa di akses sama sekali, seperti hp blank atau lupa password maka kita harus melakukan hard reset melalui recovery mode. Ikuti langkah langkah di bawah untuk melakukan hard reset.

1. Masuk ke Recovery Mode
Untuk dapat masuk ke recovery mode ini bisa berbeda beda tergantung jenis hp/tablet yang akan di reset. Untuk hp/tablet yang memiliki tombol HOME (Tombol Bulat di Tengah), teman teman bisa melakukannya dengan cara tekan Tombol Home+Tombol Volume Up+Tombol Power. Jika hp/tablet yang akan di reset tidak memiliki tombol home, maka yang harus di lakukan adalah tekan Tombol Volume Up+Tombol Volume Down+Tombol Power. Tekan ketiga tombol tersebut secara bersamaan selama 5 detik atau sampai hp/tablet menyala, lepas tombol secara bersamaan maka hp android akan masuk ke dalam jendela recovery mode. seperti pada gambar di bawah :


Tampilan pada recovery mode hanya berupa tulisan dimana pada mode ini, layar sentuh tidak berfungsi. Gunakan Tombol Volume Atas dan Bawah untuk memilih menu dan eksekusi dengan tombol HOME jika hp menggunakan tombol home dan tombol POWER jika hp tidak meggunakan tombol home, tergantung dari jenis hp tadi.

2. Pilih wipe data/factory reset
3. Tunggu hingga proses factory reset selesai (harap sabar)
4. Pilih reboot system now untuk merestart hp android
5. Selesai dan hp android teman teman sudah kembali ke pengaturan pabrik.

SEMOGA BERMANFAAT :)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com