Friday 20 March 2015

Cara Mudah Reset BlackBerry Yang Wajib Di Ketahui

Beberapa alasan para pengguna smartpohone Blackberry ketika melakukan reset atau resrtart pada hp nya ialah ketika kecepatan atau daya proses pada blackberry sudah tidak seperti semula (lemot), dan tidak jarang juga pengguna melakukan reset blackberry ketika mau menjual blackberry lama atau baru membeli blackberry second.
Di kesempatan ini, saya ingin sharing kepada teman teman yang mungkin sedang membutuhkan tutorial tentang beberapa cara aman,mudah dan cepat untuk restart/mereset blackberry.
Dibawah saya akan jelaskan tentang tiga cara restart blackberry dan satu cara reset blackberry atau yang sering di sebut dengan Wipe Handled. Berikut langkah langkah cara mudah reset blackberry yang wajib di ketahui :

1. Cara Restart Blackberry
  1. Salah satu cara untuk merestart blackberry adalah dengan melakukan Soft Reset, caranya ialah dengan menekan tombol alt + capslok kanan + Del secara bersamaan. 
  2. Cara restart blackberry yang kedua ialah dengan cara double soft reset. Lakukan soft reset seperti pada cara 1 diatas, setelah layar sudah menjadi hitam dan muncul loading blackberry, lakukan soft reset sekali lagi dengan menekan tombol yang sama yakni alt + capslok kanan + Del. Tujuannya ialah untuk benar- benar menghentikan semua proses aplikasi blackberry yang sedang berjalan
  3. Cara restart blackberry yang ketiga ialah dengan melakukan hard reset. Yaitu dengan membuka cashing belakang, selanjutnya lepas baterai blackberry, tunggu 1 hingga 2 menit kemudian pasang kembali baterai blackberry, hal ini untuk menghapus beberapa Log file/ Cache aplikasi yang mungkin masih tertinggal.

2. Cara Reset Blackberry Ke Pengaturan Pabrik (Wipe Handled)

Cara mereset blackberry ke setingan awal pabrik ini biasa dikenal dengan istilah “WIPE Handled” yakni melakukan format ulang atau penghapusan semua data yang ada pada memory internal blackberry. Oleh karena itu, sebelum melakukan proses wipe blackberry ini, sebaiknya lakukan backup data penting terlebih dahulu seperti Kontak, Pesan, PIN BBM, Autotext BBM, atau data penting lainnya. Dan saya sarankan saat melakukan proses ini sebaiknya lepas Memory Card external guna menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan. Caranya cukup mudah, Yakni dengan menuju Menu Options > Security > WIPE Handled > Beri Tanda Centang “include third party applications” > Selanjutnya ketik Blackberry untuk memulai proses wipe/ format ulang blackberry anda ke pengaturan awal.
SEMOGA BERMANFAAT :)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com