Sunday 15 March 2015

Cara Mengatasi Kode Error Printer Canon MG2570

Untuk teman teman yang mungkin masih bingung dengan cara mengatasi error pada printer canon MG2570 yang masih terhitung baru dikeluarkan oleh vendor canon, berikut saya ingin berbagi informasi tentang bagaimana Cara Mengatasi Kode Error Printer Canon MG2570.

Daftar kode Error Printer Canon Pixma MG2570 :


2x blink orange : printer kehabisan kertas/kertas tidak ada
3x blink orange : kertas macet
4x blink orange : cartridge tidak terbaca (pasang cartridge ke posisi yang benar)
5x blink orange : cartridge idak terbaca (pasang cartridge ke posisi yang benar)
7x blink orange : cartridge tidak dipasang dalam posisi yang benar atau EEPROM printer full(reset
                            printer) untuk penjelasan reset printer canon MG2570 teman teman bisa baca
                            DISINI
8x blink orange : ink absorver hampir penuh
13x blink orange : tingkat tinta dalam cartridge tidak bisa terdeteksi (isi tinta pada cartridge 
                              kemudian tekan tombol STOP/RESET selama 5 detik)
14x blink orange : cartridge tidak di kenali (tekan tombol STOP/RESET selama 5 detik,jika tetap 
                              tidak bisa,ganti cartridge dengan yang baru.
15x blink orange : cartridge tidak di kenali (tekan tombol STOP/RESET selama 5 detik,jika tetap 
                              tidak bisa,ganti cartridge dengan yang baru.
16x blink orange : tinta habis (isi tinta cartridge)


Perlu di ketahui bahwa permasalahan yang sering terjadi saat ini pada printer canon pixma 
MG2570 yaitu error 5B00 atau di tandai dengan berkedipnya lampu orange sebanyak 7x. Untuk lebih lengkapnya tentang error 5B00, teman teman bisa langsung ke link Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon MG2570.

Demikian cara mengatasi error pada printer canon MG2570, semoga dapat bermanfaat buat teman teman semua :)


84 comments:

  1. Replies
    1. mas kalou mg pumya saya error nya 9x blink. itu knpa ya

      Delete
    2. Sama nih saya juga 9 x gimana solusinya

      Delete
    3. Sama nih saya juga 9 x gimana solusinya

      Delete
  2. Mau tnya bos, lampu indikator oranye kok nyala trs... smya sdah bagus.. printer bru 3hri.

    gejalany saya buat cofy 20lembar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba perhatikan berapa kali lampu aleramnya menyala,kemudian sesuaikan dengan kode error di atas gan. (Lampu alarm adalah lampu yg letaknya di bawah tombol power)

      Delete
    2. Kode eror lampu tidak nyala mas , hanya saja lampu indikator tinta warna dan hitam nyala terus

      Delete
  3. Kalau baru diisi sudah di coba merestard tp lampu led orange di bagian yang ada gambar segitiga, solusinya bagaimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tekan tombol STOP beberapa detik sampai lampu alarm berhenti.jika lampu alarm masih menyala,coba perhatikan berapa kali lampu alarm berkedip,kemudian sesuaikan dengan kode error di atas gan.

      Delete
    2. Misi canon mg2570 kedip 10 x gimana solusinya

      Delete
  4. Kalau baru diisi sudah di coba merestard tp lampu led orange di bagian yang ada gambar segitiga, solusinya bagaimana gan?

    ReplyDelete
  5. Mau tnya bos, lampu indikator oranye dan color ink kok nyala trus

    Gejalanya saya isi color inkx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tekan tombol stop beberapa detik sampai lampu alarm berhenti,kalau ttp error,coba pasang ulang cartridge dngan benar.

      Delete
  6. gan, kalau led orange ketiga-tiganya blink 5 kali, solusinya gimana ya? trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu cartridgenya tidak terbaca oleh printer gan,coba pasang ulang cartridge.kalau ttp tidak bisa mngkin cartridge mmg rusak

      Delete
  7. mau tanya gan,hasil print nya bergelombang.padahal cartridge sudah isi penuh.kalaw buat kotak,garisnya bergelombang.gmna solusinya?

    ReplyDelete
  8. mau tanya gan,hasil print nya bergelombang.padahal cartridge sudah isi penuh.kalaw buat kotak,garisnya bergelombang.gmna solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu kasusnya hampir sama dengan printer yg hasilnya cetaknya garis2 gan.ada beberapa kemungkinan.pertama sensor encodernya kotor,mungkin kena cipratan tinta atau pelumas printer,cona sibersihkan dngan tisu pelan2,jngan sampai merusak garis2 kecil di encoder,kalau kena cipratan tinta,coba rendam sebentar dngan air hangat agar mudah dinersihkan.
      Yg kedua bisa jadi head cartridgenya jga kotor,coba bersihkan dngan alkohol atau air hangat,ampuhnya dngan alkohol.
      Yg ketiga mngkin cartridgenya sudah tidak bisa bekerja dngan baik walaupun tintanya ttp bisa keluar dari bawah cartridge.

      Delete
  9. di mna bang bli ic nya....???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lihat di tokopedia atau pasar online lainnya gan.di tokped harganya cuma 15rban.

      Delete
  10. mau tanya, lampu indikator segitiga sama color ink nya berkedip 13x printernya udah si stop, cartridge juga udah dipasang berkali kali tapi tetap aja nggak bisa di gunakan padahal cartridgenya baru 3 hari solusinya gimana?

    ReplyDelete
  11. Sya sudah isi tinta warnany. Tpi koq gkk bsa2 yh. Masih 16x kedip2 lampunya. Solusinya apa yh gan,,,

    ReplyDelete
  12. Gan, catridge ane udah dipasang dengan benar dengan urutan catride warna - catridge hitam, tapi kedip 5 kali terus, padahal catridge ane masih lumayan baru. Apa yang salah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lampu orange nya berkedip 5x dan tidak mau gerak

      Delete
  13. Permisi mau tny

    Sy buka cover printer untuk mengisi tinta namun catridger ttp d pinggir tdk mau berhenti d tengah

    Itu knp y masalahnya ??

    ReplyDelete
  14. Mas mau tanya printer saya ngak mau cetak karena roda yang hitam itu berbunyi gerrrrd gitu,kira kira apanya yg rusak ya?

    ReplyDelete
  15. Bos Mau Tnya knp printer sya gk bisa cetaak alias kertasnya gk bisa masuk untuk diprint Tks

    ReplyDelete
  16. Mas, tinta sudah diisi tapi kok masih kedip lampu orange nya tolong di kasi saran. Terimakasih. 😀

    ReplyDelete
  17. Mas, tinta sudah diisi tapi kok masih kedip lampu orange nya tolong di kasi saran. Terimakasih. 😀

    ReplyDelete
  18. Mas mau tanya,,ada sala satu kabel pada soket putus pada print 2570 sehingga lampu power tidk menyala.mas apa kabelnya itu bisa di perbaiki atau di ganti.saya lihat kabelnya kan tipis tidk ada uratnya di dalam..

    ReplyDelete
  19. Mas, saya salah ngisi warna tinta printer itu gimna ya caranya supaya bisa balik lagi? Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  20. Mas mau tanya, sy bru isi tinta tapi lampu oren pada color ink dan black ink. Itu knp ya? Pada color ink hasil cetakan bagus, sedangkan pada black ink bergaris dan warna pudar. Mohon dibantu

    ReplyDelete
  21. kang mau tanya, saya baru ngisi tinta tapi kode eror-Nya 16 kali kedip warna orange...
    dan itu di satu warna doang...

    ReplyDelete
  22. Mau tanya kak. Saya baru isi tinta dengan tinta suntik. Sudah sy coba fotocopy, bisa. Namun pada saat saya coba untuk print, malah tdk bisa. Solusinya gmn ya ka? Thx.

    ReplyDelete
  23. canon mg2570 sudah di reset tapi lampu tinta hitam dan warna tetap berkedip

    ReplyDelete
  24. Mas kalau saya indikator tiga kali kedip itu artinya kertas nyangkut tapi setelah itu ngak ada repon sama sekali ama printernya tetap 3× kedip lampunya padahal kertasnya dah tak ambil mas

    ReplyDelete
  25. Mas kalau saya indikator tiga kali kedip itu artinya kertas nyangkut tapi setelah itu ngak ada repon sama sekali ama printernya tetap 3× kedip lampunya padahal kertasnya dah tak ambil mas

    ReplyDelete
  26. Eror b500 carax untuk reset gmn?

    ReplyDelete
  27. Pengalaman yg saya alami, blink 3 itu kertas macet. Mungkin kertas yg dimasukin sebelumnya kotor atau printer keadaan kotor. Saya sogok dengan penggaris atau benda tipis semacamnya. Printer dalam kondisi mati ya mas. Kemudian diaktifkan kembali.

    ReplyDelete
  28. min mau tanaya saya baru beli ni printer mg2570s saya coba pasang mengikuti petunjuk dari buu panduannya , tapi saat masuk ke tahap ke4 yaitu mencoba menyalakan printernya lampu alarmnya berkedip 4 kali , di buku panduannya jika itu terjadi di haruskan mematikan mesin lalu ,engulang dari tahap ke dua , sudah saya coba berkali" tapi tetep ajah lampu alarnya tetep nyala ,jdi gmn tuh ?

    ReplyDelete
  29. MIN mau tanya kenapa printer canon MG 2750 saat direset 5x kok cuma nyala lampu orenge diam aja

    ReplyDelete
  30. Min mau tanya,,,kan saya habis isi tinta print tapi pas saya coba buat ngeprint ga bisa setelah saya perhatikan lampu pada black dan color berkedip dan saya coba lagi buat ngeprint tetap ga bisa trus lampu pada print berganti kedip dari awal menjadi segitiga dan color yg berkedip itu kenapa ya,,saya sudah coba merestart tetap ga bisa,,,print saya canon mg2570s

    ReplyDelete
  31. Min mau tanya,,,kan saya habis isi tinta print tapi pas saya coba buat ngeprint ga bisa setelah saya perhatikan lampu pada black dan color berkedip dan saya coba lagi buat ngeprint tetap ga bisa trus lampu pada print berganti kedip dari awal menjadi segitiga dan color yg berkedip itu kenapa ya,,saya sudah coba merestart tetap ga bisa,,,print saya canon mg2570s

    ReplyDelete
  32. Gan klw lampu tombol powernya kedip kedip terus gimana?
    Kmren lampu yg segitiga itu kedip kedip
    Trus nyoba lakukan yg ad di internet
    Mala jadi lampu tombol power yg kedip kedip

    ReplyDelete
  33. Tanya dong kedip 16 orange,sudag isi tinta ttep kedip²
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  34. Tanya dong kedip 16 orange,sudag isi tinta ttep kedip²
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  35. Min numpang tanya saya buka cover itu cannon mg2570 pas di pasang ga mau hidup malahan mohon pencerahan jangan di bully

    ReplyDelete
  36. Terimakasih, sangat membantu

    ReplyDelete
  37. Assalamualaikum,selamat siang maaf pak mau ty bgmn car mngatasi prinf mg2570s berkedip sampai 16 kali tanda y tinta habis, padahal tinta y masih ada sdh saya tambahin tinta jg tidak bisa, bgmn solusi y....

    ReplyDelete
  38. Mas kan baru aja tak isi tinta nya kok gk terdeteksi di indikator print nya..?

    ReplyDelete
  39. mau yanya nih gan... sayabkan ngprint sehabs 100lmbar tapi stlah mau ngprint lagi dlm tggng waktu yg cukuplah dingkat tapi ga d respond sama print mG canon kira kira apa nih

    ReplyDelete
  40. saya baru beli printer.cuman masalahnya indikator nya kedip2 22x.kira2 apanya ya???

    ReplyDelete
  41. Bgaimna klau tintanya sdah d isi, tpi blink orangenya masih menyala? Masalahnya d mna?

    ReplyDelete
  42. tanya gan..printer ane mg2570 waktu dihidupin normal tapi waktu mau ngeprint kertas gak ketarik..padahal gak ada kertas yang nyelip atau benda lain didalamnya..mohon solusinya...

    ReplyDelete
  43. Kalau saya gank lampu orangenya menyala satu kali bergantian dengan lampu powernya... itu gimana cara perbaikinya

    ReplyDelete
  44. Gan apakah tipe mg2570s tidak bisa di infus? Karena mahal kalo beli cartridge baru

    ReplyDelete
  45. Kalau lampu power lampu alarm berkedip bergantian knp yahh.......?

    ReplyDelete
  46. Mau tnya bang.
    Ini ko berkedipnya nyampe 22x sampai kembali ato loop lgi..kalo ada.software reseternya kira2 dapet dimna yah?

    ReplyDelete
  47. Gan mau tanya,ini tinta masih banyak catrin masih terisi tapi kok kalo ngeprin hasilnya kabur y yang warna item gimana iyah??

    ReplyDelete
  48. Terima kasih ya, sangat membantu. Barusan Printer saya MG2570S error,berkedip 16 kali. Setelah baca disini....dapat pencerahan. Thanks ya bro

    ReplyDelete
  49. mas kalou mg pumya saya error nya 9x blink. itu knpa ya

    ReplyDelete
  50. sal nya sudah di ganti main board baru masi sama persis error nya 9x blink. solusi nya apa ya mas

    ReplyDelete
  51. Gan mau nanya, kendala blink 3x, uda aku bersihin tintanya karna memang gak ada tinta pembuanganya, uda aku ganti sensor asf nya, tetep aja masih blink 3x, solusinya gimana ya?

    ReplyDelete
  52. Gan.. punya saya lampu alarm nya berkedip bergantian dengan lampu power nya. Itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  53. Misi gan, mau tanya. Lampu alarmnya tidak hidup. Tapi lampu ink black sma colournya kedip kedip trus ngk bisa print. Kalo d kasih perintah print ngk di respon. Apakah ada solusinya gan?

    ReplyDelete
  54. Lampu berkedip 16x. Sudah saya isi tinta black tapi masih tetap berkedip. Sy coba matiin dan cabut stekernya. Dinyalakan lagi ttp.aja kedip 16x. Gimana solusinya gan?

    ReplyDelete
  55. Blink orange berkedip 13x. Sdh saya isi tintanya dan restart sesuai petunjuk. Tpi msih tetep gk bisa itu gmn y kk ?

    ReplyDelete
  56. Bagaimana solusinya untuk printer canon mg 2570 s dgn code 1300

    ReplyDelete
  57. Dalam kondisi mati trus Pencet bareng tombol power n stop sampai printer nyala

    ReplyDelete
  58. Mohon maaf suhu, jika kedip bergantian itu apa artinya? Power stop power stop.

    ReplyDelete
  59. Mau tanya kedip 8 kali apa solusinya

    ReplyDelete
  60. Tolong dong printer sya blink orange 16x, udh di isi tinta masih gak mau di pake ni prnter ny

    ReplyDelete
  61. Saya mengganti tinta tapi lupa menghidupkan printernya lalu tidak bisa hidup lagi tolong solusinya 😭

    ReplyDelete
  62. Saya baru beli canon mg 2570s, pas nyalain lampu hijau dan orange berkedip bergantian dan berhenti sebentar berkedip pda hiyngan ke 22, dan seterusnya begitu, tolong solusi nya gan. terimakasih

    ReplyDelete
  63. Mau tanya punya saya kedip 4x tapi saat printer di nyalahkan gak mau gerak itu knpa ya ?

    ReplyDelete
  64. Saya baru beli printer canon mg2570s pas saya colokin lampu nya kedip 10 kali dan gabisa ngeprin dan foto copy itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  65. Mau tanya Gan, printer saya berkedip 2 kali yg artinya kehabisan kertas, pas saya pasang kertas, ttp berkedip 2 kali, kertasnya ngga tersedot utk dicetak, gimna solusinya yg itu gan?

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com