Wednesday 25 March 2015

Cara Megatasi Iphone Lupa Password/Passcode

Mungkin niat awal ingin iphone aman, tidak bisa dipakai ole orang lain sehingga iphone diberikan password, sehingga pas mau menggunakan iphone, kita harus memasukkan passcodenya terlebih dahulu. Namun suatu ketika kita lupa akan password yang sudah di setting, sehingga kita tidak bisa lagi mengakses smartphone canggih ini, tenang,,,karena niat saya membuat artikel ini untuk memberikan solusi kepada teman teman yang memang iphone nya sedang tidak bisa diakses karena lupa passcode dengan cara reset iphone lewat recovery mode.

Untuk di ketahui, bahwa efek dari reset factory iphone menggunakan recovery mode ini akan menghapus semua data yang berada di dalam iphone, kecuali data sudah pernah di backup ke iTunes sehinggal nantinya bisa di restore dkembali. Saya rasa walaupun datanya hilang tidak apa apa daripada hp canggih ini tidak bisa di gunakan sama sekali,,, :D

Cara Mengatasi Iphone Lupa Password/Passcode :

  1. iPhone dalam keadaan mati
  2. Jalankan iTunes di laptop
  3. Sambungkan iPhone ke Laptop, tekan dan tahan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan sampai iTunes mendeteksi iPhone dalam Recovery Mode. Setelah iTunes mendeteksi iPhone dalam Recovery Mode, baru lepaskan tombol Home dan power.  
  4. Selanjutnya masuk ke iTunes dan pilih Restore untuk merestore iPhone ke Factory Default, proses ini membutuhkan koneksi internet. 
  5. Jika sebelumnya sudah mendownload Firmware iPhone, kita bisa melakukan restore secara offline. Caranya tekan dan tahan tombol SHIFT di keyboard laptop, kemudian klik Restore, sehingga nanti akan ada pilihan untuk memilih file Firmware iPhone yang sudah di download sebelumnya. Firmware iphone harus versi yang terbaru sesuai type iphone. Setelah proses instalasi selesai, maka iphone akan kembali ke pengaturan awal seperti baru dibeli, iphone siap di setting ulang lagi.
Semoga berhasil, hinggal iphone teman teman bisa digunakan kembali :)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com