Monday 23 March 2015

Cara Memperbaki Berbagai Jenis Error Printer IP1980

Sebenarnya beberapa jenis kode error yang akan saya jelaskan di bawah tidak hanya berlaku untuk printer canon ip1980 saja, tapi teman teman bisa coba juga untuk printer canon type IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880.
Berikut cara memperbaiki berbagai jenis error prnter IP1980




Daftar Kode Error Printer seri IP Yang di Sebutkan serinya di atas :

7x hijau dan 7x orange : Waste Ink Pad Full / Ink Absorber Full. Printer perlu di reset denganSoftware general service tool

3x Orange 1x hijau : Ada kerusakan di mekanik printer. Jika belum pernah membongkar printer, sebaiknya dibawa saja printer ke tempat servisan.

4x orange 1x hijau : Printer absorber full (Waste Ink Pad Full). Printer perlu di reset dengan Software general service tool.

5x orange 1x hijau : Cartridge Warna / Hitam rusak. Ganti Cartridge warna / hitam.

7x orange 1x hijau : Cartridge Warna rusak. Biasanya terjadi pada IP1980 blink 7x orange 1x green. Ganti Cartridge warna.

8x orange 1x hijau : ink tank full. Printer perlu di reset dengan Software general service tool.

14x / 15x orange 1x hijau : Cartridge hitam rusak. Ganti Cartridge hitam.

Jika Printer dinyalakan lampu hijau nyala penuh tanpa blink, kemudian ketika dipakai untuk print baru blink berarti Catridge anda mengalami RunOut. dan biasanya ada pesan di layar komputer. solusinya : tekan tombol resume antara 10 - 20 detik kemudian lepaskan. Jika masih blink lagi, ulangi lagi langkah tadi, bisanya hanya 2 kali yaitu untuk hitam dan warna. Kasus ini sering terjadi ketika Cartridge habis di isi ulang.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com