Wednesday 18 March 2015

10 Rahasia Iphone Yang Harus Kamu Ketahui

























Teman teman pengguna ponsel iPhone? bagi teman teman pengguna iPhone mungkin belum banyak yang tahu beberapa keunggulan utama yang sebenarnya memberi kemudahan dalam pemakain ponsel ini.
Buat teman teman yang penasaran dengan keunggulan keunggulan yang masih tersembunyi dari smartphone besutan apple ini, berikut penjelasan 10 rahasia iphone yang harus kamu ketahui :

1. Bisa menutup tiga aplikasi sekaligus
Teman teman perlu menutup aplikasi secara cepat? Di iphone dapat menutup tiga Aplikasi sekaligus hanya dengan menggeser ketiga aplikasi tersebut dengan tiga jari Anda ke atas. Hal ini akan terlihat seperti sedang mencakar iPhone Anda.

2. Menggunakan huruf Bold, Miring (Italic), dan Garis bawah (Underline)

Memang tidak disemua aplikasi, tapi dalam beberapa aplikasi seperti email, iphone dapat menggunakan format untuk membuat teks tebal, miring atau bergaris bawah dengan mudah. Caranya hanya dengan menyorot teks yang ingin di edit, kemudian tekan tanda panah di bagian copy/paste. Lalu pilih B, I, U untuk menggunakan format yang ingin kita gunakan.

3. "Go back" dengan cepat
Tidak seperti pada smartphone lainnya, iPhone tidak memiliki tombol "back". Dalam Message, Mail, dan bahkan Safari, cukup dengan menggeser ke kanan dari tepi layar, kita sudah dapat kembali ke jendela sebelumnya. Cara ini bahkan bekerja di beberapa aplikasi third-party seperti Instagram.

4. Fitur levelling
Pada sistem operasi iOS terdapat alat levelling yang menggunakan giroskop untuk membantu kita mengetahui apakah sebuah benda berada dalam sudut sempurna pada keadaan horizontal atau vertikal. Untuk menggunakanya, kita dapat memulai dengan menjalankan fitur Compass, kemudian geser ke kanan untuk melihat level tersebut.

5. Dapat mematikan lampu flash secara cepat
Salah satu fitur dalam iOS Control Center adalah akses ke lampu flash. Setelah diaktifkan, kita dapat dengan cepat mematikan lampu flash tersebut dengan menggunakan shortcut kamera dari lock-screen.

6. Kustomisasi vibration alerts 
Mungkin teman teman ingin mempunyai notifikasi getar (vibrate) yang khusus untuk contact tertentu jika ia menelepon ke iPhone kita. Di iPhone, kita dapat membuat pola getar secara kustom untuk kontak telepon teman kita.Caranya dengan mengakses Contact, lalu pilih kontak telepon mana yang ingin di kustomisasi, kemudian tekan Edit di sudut kanan atas. Lalu gulir layar kebawah dan arahkan ke Vibration > Create New Vibration. Pada layar interaktif, tekan dan tahan untuk membuat pola getarannya, tekan yang lama untuk membuat getaran yang panjang.
7. Kunci fokus dan eksposur pada kamera
Saat kamera aktif, kita dapat menekan layar untuk mengatur fokus dan eksposur untuk objek tersebut. tapi saat kamera bergerak, pengaturan ini akan hilang. Untuk mengunci fokus dan eksposur, tekan dan tahan sampai melihat bar kuning muncul dibagian atas layar. Hal ini dapat mengunci fokus dan eksposur, bahkan jika kita mengubah komposisi, fokus dan eksposur tidak akan terpengaruh.
8. Menghemat penggunaan data internet
Pada iOS 7 terdapat fitur pengelolaan data seluler. Dengan fitur ini, kita dapat memutuskan mana aplikasi yang bisa menggunakan data selular dan aplikasi yang dapat digunakan jika hanya tersedia jaringan Wi-Fi. Cara melakukan pengaturannya adalah dengan masuk ke menu Settings > Cellular > pilih aplikasi untuk menonaktifkan penggunaan data seluler.

9. Mengetahui aplikasi fovorit di suatu wilayah

Bila kita berpergian ke suatu tempat, iPhone memungkinkan kita untuk mengetahui aplikasi apa yang disukai oleh para pengguna di wilayah tersebut. Untuk melihat aplikasi apa yang digemari oleh pengguna setempat, kita bisa pergi ke App Store, lalu di bagian bawah pilih 'Near Me'.

10. Gunakan iMessage di luar negeri

Ketika teman teman berada di dalam pesawat dan terkoneksi Wi-Fi, atau teman teman tidak mempunyai paket data. kita masih bisa mengirim pesan teks ke teman-teman yang lain menggunakan iPhone. Caranya adalah dengan masuk ke Setting > Message > lalu pastikan 'Send as SMS' dinonaktifkan, dan iMessage diaktifkan.



Sekian 10 tips rahasia pada iphone buat teman teman yang belum mengerahui, semoga bisa membantu teman teman dalam mengoperasikan smartphone canggih nya :)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com