Friday 13 March 2015

Cara Mengatasi Virus yang Mengubah Semua Icon Menjandi Aplikasi Tertentu

Sebagai teknisi komputer, saya sudah sering mendapatkan pelanggan pelanggan saya yang laptopnya terinfeksi virus yang merubah semua icon di dekstop menjadi salah satu aplikasi yang terinstal di laptopnya. Berdasarkan pengalaman saya virus ini tidak selalu berubah menjadi windows media player saja,yang pernah saya tangani semua icon nya bisa berubah menjadi adobe reader, winamp, media player klasik bahkan microsoft word. Cuma yang saya perhatikan virus ini hanya menyerang system pada windows 7.


Bagi teman teman yang sekarang mengalami hal serupa,,,tidak usah panik, tidak perlu instal ulang apalagi sampai utak atik system windows yang tambah bikin ribet,,, karena cara menangani virus ini sebenarnya sangat mudah. Yang teman teman harus lakukan adalah mendownload sebuah file (fix_exe_aplication.reg) berukuran kecil di bawah ini,,,




Contoh Kasus

Setelah mendownload filenya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Extract file yang sudah di download tadi
  2. Double klik fix_exe_application.reg
  3. Jika muncul peringatan klik “ YES “.
  4. Restart Komputer atau Laptop Anda.
  5. Selesai,,,
Jika icon belum kembali seperti semula, ulangi lagi langkah di atas, karena saya sendiri pernah mengulanginya sampai dua kali baru berhasil,,, :)

Demikian cara mengatasi virus yang mengubah semua icon, semoga bermanfaat buat teman teman semua :)

1 comment:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com