Tuesday 2 June 2015

Cara Menghilangkan Pilihan Tekan F1 Pada Saat Booting Windows


Pada saat kita menyalakan komputer yang sistem operasinya windows, kadang kita melihat tampilan dengan perintah menekan F1 untuk bisa meneruskan ke step booting windows. Menurut sebagian orang hal ini cukup mengganggu, karena kalau kita tidak menekan F1 maka komputer tidak akan bisa masuk ke windows. 

Ada beberapa penyebab yang membuat hal ini terjadi, bisa karena salah pemasangan pada jumper hardisk, fan procecor error, keyboard error, baterai CMOS yang sudah lemah ataupun pada settingan biosnya. Dan yang sering terjadi yaitu karena settingan pada biosnya. Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan mengubah sedikit dari settingan biosnya.

Silahkan ikuti langkah singkat dibawa ini untuk menghilangkan pilihan untuk menekan F1 pada saat booting windows.
  1. Tekan tombol DELETE atau F2 untuk masuk ke BIOS.
  2. Pilih tab "Standar CMOS Features"
  3. Pada pilihan "Drive A: [1.44M, 3.5]" ganti dengan "[NONE]"
  4. Tekan tombol F10 untuk menyimpan settingan yang sudah diubah dan silahkan lihat hasilnya.
Kesalahan pada bagian lain seperti kesalahan pada jumper hardisk, silahkan Anda perbaiki posisi jumper yang benar seperti Master, Secondary maupun Slave nya. Biasanya petunjuk pemasangan jumper juga tertera pada body hardisk.

Untuk pesan error seperti baterai CMOS, keyboard ataupun fan procecor silahan Anda cek pada masing-masing part, jika memang sudah tidak berfungsi maksimal, ada baiknya alat-alat itu diganti untuk kepuasan pemakain PC Anda.

Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com