Wednesday 15 April 2015

Virus Yang Menguras Isi Dompet Ini Sudah Bisa Ditangani


Virus berbahaya yang dikenal dengan nama Ransomeware kini sudah bisa ditangani. Perusahaan keamanan Kaspersky mengungkapkan bahwa telah merilis tools deskripsi untuk mengatasi hal tersebut.

Virus jahat yang bekerja dengan cara mengunci akses data pengguna ini melancarkan aksinya melalui pengiriman email dan menginfeksi perangkat saat didownload. Perangkat komputer yang terinfeksi akan dikunci aksesnya dan data akan di enkripsi oleh virus sehingga tidak bisa dibuka kembali.

User akan diminta mengirimkan sejumlah uang atau pembayaran melalui email agar datanya bisa diakses kembali.

Tim pengembang Kaspersky Lab kini telah mengumumkan bahwa user tidak perlu hawatir lagi karena data yang dikunci oleh virus Ransomeware. Kaspersky mengklaim bahwa dengan  key generator yang dikembangkannya, dapat kembali membuka data yang telah dikunci oleh virus Ransomeware.

Menurut sebuah badan keamanan The Netherland National High Tech Crime Unit (NHTCU), setelah melihat server yang terinfeksi virus tersebut. Pihaknya menemukan database perusahaan yang di enkripsi dan terkunci, dan kemudian berbagi informasi dengan pihak Kaspersky.

Sumber informasi mengumumkan, meski data tidak bisa dibuka 100 persen namun key generator yang dikembangkan oleh Kaspersky mampu membuka banyak data yang terkunci ransomeware. Dan pihak Kaspersky Lab juga mengabarkan akan mengembangkan fitur dan fungsi dari tools kembangannya tersebut.

Sumber: Engadget

3 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com